image

Hadir Di Halalbihalal KAHMI, Fadel Muhammad : Momen Yang Tepat Untuk Bersatu Memikirkan Kemajuan Gorontalo

Rabu, 17 April 2024 06:09 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menghadiri gelar acara Halalbihalal Idulfitri 1445 H Keluarga Besar KAHMI, FORHATI, HMI, KOHATI se-Provinsi Gorontalo, di halaman rumah dinas Bupati Gorontalo, Senin malam (15/4/2024).

Dalam sambutannya, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445H. Beberapa harapan disampaikan Fadel Muhammad dalam momen suci ini.  Pertama, semoga momen lebaran kali ini bisa menjadi pemersatu seluruh rakyat Indonesia, yang sempat terkotak-kotak saat penyelengaraan Pemilu 2024.

Kedua, khusus untuk seluruh elemen masyarakat Gorontalo agar Idulfitri kali ini, dijadikan momen yang tepat untuk memikirkan lebih serius lagi, dalam merealisasikan cita-cita memajukan Gorontalo saat ini dan di masa depan.

"Saya sampaikan ini di hadapan para elit intelektual KAHMI bahwa kita harus berpikir secara 'cepat melompat maju jauh ke depan untuk berinovasi dan berkreasi memajukan daerah. Tanpa itu, kita akan sulit sekali membangun daerah," ungkap mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini.

Salah satu pemikiran yang bisa diupayakan yang bisa dijadikan program unggulan Gorontalo, lanjut Fadel Muhammad, adalah harus mewujudkan program Gorontalo sebagai lumbung pangan nasional.

"Satu tekankan, program lumbung pangan ini jangan berpikir untuk daerah Gorontalo semata, tapi program level nasional.  Ini program besar yang berlokasi di Gorontalo. Ini penting sekali. Sebab, jika kita tidak berpikir program yang besar skala nasional, maka Gorontalo akan berjalan di tempat saja. Tidak akan maju-maju," tegasnya.

Untuk mewujudkan semua itu, lanjut Fadel Muhammad, tentu tidak mudah. Maka dari itu, Provinsi Gorontalo harus memiliki pemimpin daerah atau Gubernur yang cakap, pintar dan memiliki kapabilitas tinggi.

"Untuk itulah, rakyat Gorontalo mesti sangat hati-hati dalam memilih Gubernur saat Pilkada nanti," pungkasnya.

Acara halalbihalal sendiri berlangsung lancar. Turut hadir dalam acara, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim,  Walikota Gorontalo Marten Taha, tokoh agama, tokoh masyarakat, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Gorontalo, dan para kader KAHMI.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD