image

Ketua MPR Jadi Pembina Uhamka

Kamis, 29 Januari 2015 16:10 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka). Pertemuan   berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara 3 lantai 9 kompleks MPR, DPR dan DPD pada Kamis (29/1). Pada kesempatan tersebut, delegasi Uhamka dipimpin rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

Kepada Ketua MPR,   Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd menyampaikan surat dari Pimpinan Pusat Muhammadi terkait permohonan menjadi Pembina Uhamka. Itu artinya, untuk kedua kalinya Zulkifli Hasan diminta menjadi Pembina pendidikan Uhamka.
 
Pada kesempatan itu, Suyatno  menyampaikan sejumlah prestasi dan perkembangan yang terjadi di Uhamka. Saat ini, kata Suyatno Uhamka menempati posisi ke tujuh dari 350 perguruan tinggi swasta di Jakarta. Sementara mahasiswa yang menimba ilmu di tempat tersebut mencapai 17.800 orang. Ke depan Uhamka akan terus meningkatkan kualitasnya, sehingga mampu bersaing dan mendepatkan tempat yang lebih baik.

Dalam waktu dekat, Uhamka menurut Suyatno sudah menyiapkan diri melakukan berbagai pembangunan. Antara lain membangun hotel syariah dibilangan buncit Jakarta selatan. Mendirikan gedung fakultas kedokteran, laboratorium farmasi serta kampus baru Uhamka dibilangan Pasar Rebo Jakarta Timur. Karena itu, Suyatno mengharap Ketua MPR,  turut mendoakan keberhasilan   berbagai pembangunan  tersebut.

“Kami juga ingin terlibat dalam pelaksnaan berbagai kegiatan sosialisasi yang masih akan terus dilakukan MPR. ini penting agar kami juga bisa berkontribusi dan memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika”, kata Suyatno menambahkan.

Mendengar harapan dan permintaan tersebut, Zulkifli Hasan merasa senang karena Uhamka sudah meraih  prestasi dan kemajuan pesat. Ia berharap Uhamka dapat segera memperbaiki posisinya diantara PTS yang ada di Jakarta. Paling tidak bisa segera menyodok diurutan tiga besar.

Zulkifli juga bersedia memenuhi permintaan menjadi Pembina pendidikan Uhamka. Dia berharap keterlibatannya, nanti bisa memberikan dan mendukung tercapainya cita-cita Uhamka.