image

MPR Siap Menggelar Sidang Paripurna Tahun 2016

Senin, 15 Agustus 2016 17:10 WIB

Pimpinan MPR RI beserta Pimpinan Fraksi MPR serta  Kelompok DPD,  meninjau langsung persiapan akhir pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pada Senin (15/8) siang, di Gedung Nusantara komplek MPR DPR dan DPD RI. 

Pada kesempatan tersebut Pimpinan MPR juga mengikuti gladi bersih pelaksanaan Sidang tahunan yang diperagakan oleh  pegawai setjen MPR, dimulai dari penyambutan tamu, ruang transit, hingga pelaksanaan sidang tahunan di  Ruang Rapat Paripurna I Kompleks MPR, DPR dan DPD RI.   

Pada kesempatan tersebut,  pimpinan MPR mendapat penjelasan langsung seputar prosesi  sidang tahunan yang akan digelar pada Selasa (16/8) pagi di Gedung Nusantara dari bagian protokol MPR.   Setelah lebih dari satu jam menyaksikan  persiapan sidang, pimpinan MPR meninggalkan Gedung Nusantara untuk meninggalkan kompleks MPR DPR dan DPD.  

Usai mendampingi pimpinan MPR,  mengikuti gladi bersih, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono  menyatakan kesiapan pihaknya menyelenggarakan sidang Paripurna tahun 2016. Kesiapan setjen MPR, itu menurut Ma'ruf didukung dengan niat seluruh pimpinan fraksi untuk mengajak seluruh anggota MPR hadir pada sidang tahunan. 

"Untuk tamu undangan  yang lain, seperti mantan presiden dan para duta besar akan terus dimintakan konfirmasi kehadirannya hingga malam hari. Tapi intinya, sampai saat ini MPR telah siap melaksnakan sidang tahunan kali ini", kata Ma'ruf menambahkan.