image

Ngobrol Bareng Sesjen MPR Dan Wartawan Peliput Parlemen

Kamis, 01 September 2016 18:12 WIB

Jakarta- Mobilitas gerak kinerja dan program-program MPR RI seperti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI butuh publikasi yang luas agar program-program MPR sampai kepada rakyat sampai ke pelosok daerah.  Kerjasama dengan media massa nasional sangat diperlukan agar program dan hasil program sampai kepada rakyat.

Esensi itulah yang dibahas dalam acara non formal ngobrol bareng dan sambung rasa Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf  Cahyono dengan awak media nasional peliput seputar parlemen, di ruang utama Press Room, lobby Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis ( 1/9 ).

Acara yang juga dihadiri Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi, Biro Humas Setjen MPR Rharas Esthining Palupi, Kepala Subbagian Pemberitaan dan Layanan Informasi, Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi, Biro Humas Setjen MPR RI Budi Muliawan, dan Ketua Press Room Parlemen Hilman Mattauch ini diikuti sekitar 100-an wartawan nasional baik cetak, online dan elektronik.

Di hadapan para awak media massa, Ma’ruf Cahyono mengungkapkan, peranan media massa nasional dalam penyampaian program-program MPR RI sangat terasa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.  Tugas-tugas MPR yang merupakan amanat UU dan kajian-kajian aspirasi rakyat juga semakin diketahui dan mendapatkan respon sangat baik dari hari ke hari oleh rakyat secara luas.  

“Semua itu adalah dampak komunikasi antara MPR dan media massa sangat baik, menurut saya itu harus terus dipertahankan dan dikembangkan di kemudian hari.  Kami juga membuka tangan seluas-luasnya kepada media massa untuk menyampaikan usul, masukan juga pendapat tentang program-program MPR,” katanya./der