image

Wakil Ketua MPR Sosialisasikan 4 Pilar Pada Santri Gontor

Jumat, 02 September 2016 15:15 WIB

"Sosialisasi 4 Pilar MPR merupakan upaya untuk meningkatkan peran serta ummat Islam," ujar Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat membuka Sosialisasi 4 Pilar MPR di Kampus Universitas Darussalam Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, 2 September 2016.

Diungkapkan oleh Hidayat Nur Wahid bahwa ummat Islam mempunyai peran yang sangat besar dalam memerdekakan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. 

Sebagai ummat yang mempunyai peran yang besar maka Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa Indonesia adalah kita. "Bila masyarakat tahu peran ummat Islam maka stigma negatif pesantren akan terkoreksi," ujarnya.

Dikatakan bahwa MPR mempunyai tugas untuk melakukan sosialisasi. MPR sesuai dengan UU MD3 ditugaskan untuk melakukan sosialisasi 4 Pilar. Dengan tugas yang dijalankan ini maka menurut Hidayat Nur Wahid, MPR merupakan lembaga yang membuat UUD tetapi juga menjalakan UU.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Hidayat Nur Wahid dilakukan dengan berbagai metoda. Untuk mahasiswa bahkan ada sosialisasi dengan cara outbond. "Sosialisasi penting, kalau masyarakat tidak mengetahui konstitusi bagaimana bisa mencintai bangsanya," ujarnya. "Ummat Islam mencintai bangsa ini sehingga ia ikut memerdekakan dan mengisi kemerdekaan," tambahnya.